Makan Buah Asam Perparah Asam Lambung?

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 481 1477959 makan-buah-asam-perparah-asam-lambung-N97PA9TRq7.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

KEBANYAKAN orang percaya ketika asam lambung naik, buah yang berasa asam seperti jeruk harus dihindari. Namun, para ahli pasti setuju bahwa kepercayaan itu tidak benar.

Seperti kata Luke Coutinho, Ahli Gizi Holistik dan Integratif di Mumbai, kita bisa makan buah jeruk meskipun asam karena mudah sekali dicerna setelah bercampur dengan air liur. Karenanya, buah-buahan tidak mengganggu keasaman atau perburukan kondisi.

Bahkan, mengonsumsi buah jeruk dalam diet Anda dapat meningkatkan kenyamanan dengan menurunkan risiko keasaman. Buah jeruk memiliki banyak manfaat kesehatan dengan menjaga pencernaan dan meningkatkan kekebalan karena kandungan vitamin C-nya.

Jika Anda menderita asam lambung, lebih bijaksana jika Anda menghindari jus buah yang mengandung kadar gula tinggi dan nutrisi yang lebih rendah. Jadi, pilihlah makan buah utuh dari buah yang dijus. Demikian seperti dilansir dari Thehealthsite, Kamis (1/9/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini