TOP FASHION 2: Bikin Makanan Hotel di Rumah Sendiri? Bisa!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 194 1478923 top-fashion-2-bikin-makanan-hotel-di-rumah-sendiri-bisa-WLFDiseSWx.jpg Yuk, bikin makanan hotel di rumah sendiri (Foto: Google)

JIKA kemampuan masak Anda sudah tidak diragukan lagi, tentu mengeksplor masakan dengan tingkat kesulitan tinggi akan jadi tantangan yang menyenangkan. Kenakan apron favorit dan masaklah apa yang biasa disajikan di hotel atau restoran mewah.

Seiring kemampuan masak yang tinggi, Anda juga tampaknya membutuhkan alat yang lebih memadai. Dilansir dari PureWow, berikut alat masak yang bisa dijadikan alat bantu saat Anda mengolah masakan layaknya seorang profesional, Kamis (1/9/2016).

Kompor induksi

Efisiensi waktu sangat dibutuhkan saat seseorang mengolah makanan. apalagi jika harus mengupas, mengiris dan memasak dalam waktu bersamaan. Semua butuh kecepatan, demikian juga dari kompor yang digunakan. Di sini kompor induksi memiliki peran yang sangat membantu. Kompor berteknologi canggih ini bisa menghantarkan panas dengan cepat, jauh lebih cepat dibandingkan kompor listrik atau kompor gas. Panas yang dihasilkan juga lebih stabil.

Timbangan digital

Ketika membuat kue atau roti, timbangan digital sangat dibutuhkan. Pasalnya jika Anda salah sedikit saja saat membakar bahan, bisa jadi kue yang Anda buat akan gagal. Cara klasik memang mengukur bahan menggunakan cangkir, tapi agar lebih pasti, Anda terang saja membutuhkan timbangan digital.

Dehidrator

Hampir semua orang gemar makan makanan yang memiliki tekstur renyah dan kering. Alat dehidrator bisa membuat berbagai bahan makanan kering karena alat ini menyerap kelembaban dan kandungan cairan dalam bahan mentah ataupun makanan olahan. Anda bisa membuat keripik kale, roti kering ataupun mengeringkan kukis.

Torch

Memanggang gula pada topping crème brulee membutuhkan alat khusus. Pasalnya yang akan dipanggang hanyalah bagian gula bukan seluruh bagian crème brulee. Torch bisa menembakkan api yang menyembur dan dengan cepat bisa melelehkan gula menjadi karamel.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini