TOP FAMILY 1: Ingin Sukses jadi Pekerja Profesional? Begini Caranya!

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 196 1478991 top-family-1-ingin-sukses-jadi-pekerja-profesional-begini-caranya-ZNVYbuFOjH.jpg Ilustrasi bekerja di kantor (Foto: thebalance)

MENJAGA kehidupan pribadi dari pekerjaan itu penting. Sebab, sebagai seorang profesional Anda harus mempertahankan citra diri dan hubungan kerja.

Membiarkan kehidupan pribadi bercampur dengan pekerjaan dapat membahayakan karier dan bisnis. Melansir dari Wikihow, Kamis (1/9/2016), inilah beberapa cara memetakan kehidupan pribadi dengan pekerjaan.

Putuskan tidak bicara hal pribadi

Buat keputusan diri sendiri untuk tak membicarakan kehidupan di rumah saat di kantor. Bagi semua orang, kehidupan pribadi itu menarik, Mulailah membuat daftar hal-hal yang tidak ingin didiskusikan dengan rekan-rekan kerja. Di antaranya, cinta, kesehatan, agama, dan pandangan politik.

Tahu apa yang perusahaan tidak bisa minta dari Anda

Ada hal-hal pribadi yang boleh tidak dijawab jika pihak perusahaan bertanya. Misalnya, latar belakang kehidupan sebab itu akan menimbulkan diskriminasi. Kemudian soal riwayat penyakit dan status pernikahan.

Tidak melibatkan kantor untuk urusan rumah

Misalnya, perihal tagihan listrik, telefon, atau air menggunakan alamat email kantor. Selain itu, segala tagihan kartu kredit atau cicilan lainnya menggunakan nomor telefon kantor. Selain tidak aman, penggunaan fasilitas kantor mengganggu kenyamanan atasan.

Tinggalkan urusan rumah di kantor

Tinggalkan urusan rumah saat berangkat ke kantor. Alihkan pikiran tentang semua masalah yang ada di rumah ketika sudah ada di kantor. Fokuslah pada pekerjaan Anda.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini