nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alat Masak yang Wajib Dimiliki Pemasak Pemula

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 13:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 01 298 1478550 alat-masak-yang-wajib-dimiliki-pemasak-pemula-DGiRm2SzUU.jpg Alat masak yang wajib dimiliki pemasak pemula (Foto: Thedailymeal)

HOBI masak bisa dimiliki siapa saja, tapi tentu orang yang hobi masak harus memiliki berbagai alat untuk mengolah masakan. Pasalnya memasak tidak cukup hanya dengan bermodalkan kompor atau oven.

Jika Anda suka masak atau ingin lebih intens melakukan kegiatan di dapur, maka ada alat wajib yang harus dimiliki, apalagi untuk pemula. Dilansir dari PureWow, Kamis (1/9/2016).

Pisau

Selain kompor, alat utama yang sangat penting saat proses memasak adalah pisau. Alat ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk meyiapkan bahan mulai dari mengupas, mengiris atau memotong. Jika Anda sudah memiliki pisau yang nyaman digunakan, jangan lupa merawatnya agar tetap tajam. Asah pisau setiap dua sampai tiga minggu sekali.

Wajan

Sebagai wadah pengolahan masakan, wajan memiliki peran yang sangat penting. Biasanya alat ini digunakan untuk menumis sayuran atau masakan yang tidak banyak menggunakan kuah. Tidak perlu memiliki wajan mewah dengan harga selangit, pemula cukup memiliki wajan setidaknya ukuran diameter 12 inci.

Wadah baking

Proses memanggang pastilah membutuhkan alat khusus termasuk wadah tahan panas. Loyang atau keramik tahan panas sangat dibutuhkan saat membuat olahan yang dipanggang, misalnya lasagna. Sebisa mungkin pilih wadah yang bukan hanya berkualitas, tapi juga terlihat menarik karena Anda bisa langsung menyajikannya ke meja makan.

Spatula silikon

Spatula silikon memiliki tekstut yang lentur dan fleksibel namun tahan panas seperti logam. Spatula ini akan sangat membantu dalam proses memasak. Alat ini bisa digunakan untuk mencampur bahan, membuat adonan hingga membantu memasak.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini