nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menggoreng Tanpa Minyak? Begini Caranya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 19:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 01 298 1478925 menggoreng-tanpa-minyak-begini-caranya-0nNlcPVlqk.jpg Menggoreng tanpa minyak (Foto: Justhungry)

SETIAP makanan yang diolah dengan cara digoreng dengan minyak banyak ternyata bisa dibuat tanpa minyak. Ayam, kentang dan juga sayuran goreng bisa diolah tanpa minyak, siasatnya adalah dengan memanfaatkan oven.

Dilansir dari AllRecipe, Kamis (1/9/2016), menggoreng bisa dilakukan tanpa minyak namun membutuhkan waktu lebih lama. Tak masalah jika teknik ini bisa mengurangi jumlah minyak dan yang terkandung dalam bahan makanan. Tak hanya itu, kegiatan bersih-bersih peralatan juga bisa dipangkas.

Untuk membuat permukaan makanan menjadi renyah, Anda hanya perlu menambahkan beberapa bahan seperti tepung, remah roti, corn flakes, potati chips atau bawang goreng. Celupkan bahan yang ingin dimasak ke dalam susu lalu balut dengan campuran tepung krispi. Cara ini bisa dilakukan untuk semua bahan kecuali kentang.

Selanjutnya semprot berbagai bahan ini dengan minyak goreng. cukup hanya bagian permukaannya saja yang terperciki minyak. Tata bahan makanan dalam loyang lalu panggang dalam oven hingga kecoklatan dan matang.

Gunakan panas tinggi agar teksturnya menjadi lebih renyah. Pastikan Anda mengeceknya beberapa kali agar bahan makanan tidak gosong atau belum matang. Cara ini bisa dilakukan untuk berbagai bahan makanan termasuk sayuran.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini