nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hotel di Jakarta Diimbau Gencar Suguhkan Kuliner Betawi

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 20:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 01 298 1478975 hotel-di-jakarta-diimbau-gencar-suguhkan-kuliner-betawi-Hl2itTZE18.jpg Hotel di Jakarta diimbau gencar suguhkan makanan khas Betawi (Foto: Makanajib)

GENCAR promosikan pariwisata Ibu Kota merupakan salah satu rencana nyata Sandiaga Uno, jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta kelak. Tak luput juga dari impiannya itu untuk lebih mengenalkan kuliner khas Betawi secara luas.

Salah satunya dengan menetapkan sejumlah ikon kuliner Betawi, kemudian dimantapkan melalui produk MICE yang dihimbau untuk menyuguhkan berbagai kuliner khas Betawi.

"Salah satunya diharuskan hotel-hotel di Jakarta untuk punya soto Betawi (contoh makanan khas Betawi)," ungkapnya kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Redbons Discussion: Satu Jam Mengupas Sandiaga Uno

Hotel memang dikenal sebagai produk MICE yang cukup efektif dalam pengenalan tradisi dan budaya. Pasalnya, hotel saat ini tak hanya berfungsi sebagai tempat menginap, berbagai exhibiton pun bisa digelar, sembari dijadikan sebagai sarana pengenalan budaya lokal, terlebih di Jakarta.

Karena itu Sandi, sapaan akrabnya menyusun strategi tersebut untuk lebih mengenalkan potensi kuliner khas Jakarta tersebut.

Lebih lanjut, jika ikon kuliner Betawi sudah ditetapkan dan tersedia di seluruh hotel di Ibu Kota. Maka langkah terusan yang hendak dilakukannya adalah menyarankan untuk makanannya diracik seautentik mungkin agar lebih menarik perhatian wisatawan.

"Diharuskan juga cita rasanya harus ada konsitensi (autentik-red). Tentu nanti akan dikenal dan jika ke Jakarta, kurang lengkap kalau tidak makan soto Betawi," tutupnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini