nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Kembangkan Wisata Religi di Jakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 21:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 01 406 1479090 sandiaga-uno-kembangkan-wisata-religi-di-jakarta-GGoxC79M3v.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

BAKAL Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno telah merancang berbagai program guna mendorong peningkatan di ibukota Jakarta.

Menurut Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu, Jakarta sebenarnya memiliki beberapa tempat unik yang memiliki berbagai potensi wisata, sayangnya hal tersebut belum dikembangkan secara maksimal oleh pemerintah daerah saat ini.

“Saat ini, aktivitas pariwisata Jakarta hanya berpusat di sekitar Kota Tua dan Monas saja. Padahal masih banyak tempat-tempat di Jakarta yang sebetulnya memiliki potensi wisata,” tutur Sandiaga, kepada Okezone, di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).

Ia menambahkan, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan industri pariwisata di Jakarta adalah dengan melibatkan UMKM lokal.

“Saya kemarin datang ke Festival Condet, kegiatan seperti itu sebetulnya bisa dikemas dalam balutan kebudayaan betawi yang kental. Caranya ya dengan melibatkan UMKM setempat,” tegas Sandi.

Lebih jauh lagi, Sandi menerangkan bahwa, saat ini wisata religi di Jakarta belum dikemas secara baik. Padahal, pasar terbesar pariwisata global saat ini tengah mengarah pada sektor tersebut.

Oleh karena itu, dalam program kerjanya nanti, Sandi telah berencana untuk mengembangkan wisata religi yang destinasinya sudah banyak tersebar di ibukota, seperti Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, Gereja Cathedral, dan masih banyak lagi.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini