Image

Permintaan Travellers Muslim Kian Membludak

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 02 September 2016, 00:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 01 406 1479129 permintaan-travellers-muslim-kian-membludak-m8T30E4ISU.jpg Muslim travellers kian membludak (Foto: Travel.cab)

PENINGKATAN traveller Muslim ke berbagai negara mulai terasa. Industri perhotelan, terutama di Indonesia pun menyiapkan berbagai kebutuhan ibadah.

Peningkatan kunjungan wisatawan Muslim ke Indonesia juga sudah mulai terasa. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya wisatawan Muslim dari Timur Tengah yang menginap di hotel Ibukota.

Menanggapi peningkatan ini, sejumlah pihak hotel pun meningkatkan layanan untuk wisatawan Muslim.  “Semua kamar kita sudah ada penunjuk arah kiblat. Sajadah dan Alquran juga sudah disediakan. Hanya saja tidak dipasang di kamar karena agak sensitif,” jelas salah satu General Manager hotel di Jakarta, Boma Prasetyo kepada Okezone di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 1 September 2016.

Boma menyadari bahwa meskipun wisatawan Muslim meningkat, peralatan ibadah seperti sajadah dan Alquran tidak disediakan di setiap kamar. Melainkan akan diberikan saat tamu memintanya.

Pria yang memimpin Hotel Four Points by Sheraton Jakarta ini mengatakan, pergerakan tamu dari Timur Tengah semakin meningkat.

Meski hanya sebagai kota transit, tetapi Jakarta juga merupakan destinasi favorit mereka untuk belanja.

“Masing-masing punya selera. Ada yang ke Monas untuk melihat landmark dan shopping di area pusat perbelanjaan besar di kawasan ini. Untuk mendukung hal tersebut, kami sediakan shuttle gratis ke area-area tersebut,” pungkas Boma.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini