nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas, Ini Dampak Nonton Televisi Sebelum Tidur

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 01 481 1478838 awas-ini-dampak-nonton-televisi-sebelum-tidur-mJ56MCKbWO.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

ADA beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan seseorang sebelum tidur. Padahal dampaknya bisa berisiko membuat tubuh Anda insomnia, bahkan muncul perasaan gelisah.

Berikut adalah empat larangan yang harus dilakukan saat Anda seelum tidur malam, dilansir Boldsky, Kamis (1/9/2016).

Menonton televisi

Tak sedikit orang menonton televisi sebelum tidur. Padahal kebiasaan ini berdampak pada kinerja otak Anda. Ini pengaruh dari cahaya televisi yang mengeluarkan melatonin yang menimbulkan perasaan gelisah.

Bermain ponsel

Setiap detik, manusia modern sulit lepas dari smartphone di manapun tempatnya. Termasuk juga di atas ranjang sebelum tidur. Kebiasaan ini diklaim mengganggu hormon melatonin atau hormon tidur, sehingga membuat tubuh insomnia.

Camilan kue dan roti

Jangan sesekali makan kue atau roti saat sebelum tidur malam. Kandungan gula dari makanan tersebut juga mengganggu kualitas tidur Anda hingga bangun pagi.

Menyelesaikan sisa pekerjaan

Tak jarang, para pekerja selalu menyisakan pekerjaan, kemudian mereka ingin menyelesaikan di rumah. Sebaiknya, hindari hal ini karena membuat pikiran terganggu dan insomnia melanda diri Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini