nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arti Olahraga Lari Jarak Jauh bagi Sandiaga Uno

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 02 September 2016 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 01 481 1479014 arti-olahraga-lari-jarak-jauh-bagi-sandiaga-uno-TaI6xv6DNS.jpg Sandiaga Uno saat berbincang di Redbons Okezone (Foto: Heru Haryono/Okezone)

SANDIAGA Uno, bakal calon Gubernur DKI Jakarta terlihat selalu bugar dan fit dalam menjalankan aktivitasnya. Ternyata, pria berusia 47 tahun ini gemar berolahraga secara rutin.

Sandiaga Uno mengaku sejak kecil berolahraga renang dan lari. Khusus olahraga lari jarak jauh, ayah tiga orang anak ini mempunyai kesan tersendiri.

"Saya renang dari kecil ikut klub. Kalau lari mulai dari SMA. Jadi, untuk kelulusan ada tes lari jarak jauh di atas 20 km," cerita Sandiaga Uno di diskusi Redbons Okezone, Kamis 1 September 2016. 

Selain itu, Sandiaga Uno juga menjadikan lari jarak jauh atau marathon untuk menempa nilai-nilai dasar kehidupan. Ada 4 filosofi dari lari jarak jauh yang berhubungan dengan kehidupan menurut Sandiaga Uno, berikut penuturannya:

Persiapan

Kalau mau lari jarak jauh, kita butuh persiapan, tidak bisa langsung lari jarak jauh. Kunci sukses dalam hidup juga itu, persiapan.

Kerjasama tim

Lari jarak jauh itu butuh team work. Menjaga ritme dibantu teman atau butuh teman untuk latihan bersama. Jadi, bukan superman tetapi team work.

Kecepatan

Kita harus melakukan sesuatu dengan cepat, keputusan juga cepat. Begitu juga dengan lari, kalau tidak cepat kita akan ketinggalan

Daya tahan

Ketika lari jarak jauh harus napas panjang, mengatur napas, karena konstan 4 jam. Seperti dalam hidup, tidak ada yang instan, untuk menjadi orang yang sukses kita butuh napas yang panjang, butuh persiapan, team work, kecepatan dan napas yang panjang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini