nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Sandiaga Uno Mendidik Anak agar Sukses

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 02 September 2016 13:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 02 196 1479468 rahasia-sandiaga-uno-mendidik-anak-agar-sukses-5iIKPvcIuf.jpg Mendidik anak (Foto: Sheknows)

MERUPAKAN kewajiban bagi setiap orangtua untuk mendukung, menjadi fasilitator dan memenuhi pendidikan anak. Namun, sebelum anak benar-benar menempuh pendidikan, berikan pemahaman yang jelas kepada mereka betapa pentingnya pendidikan bagi kehidupan.

Ini juga yang dilakukan oleh pengusaha, salah satu nama yang mencalonkan untuk DKI 1 sekaligus seorang ayah, Sandiaga Uno. Telah diketahui pria yang kini akrab disapa Bang Sandi ini merupakan ayah dari tiga orang anak yang juga memiliki prinsip pendidikan yang diterapkan pada anak-anaknya.

Di sela diskusi RedBons Okezone, Kamis, 1 September 2016, Bang Sandi menegaskan bahwa pendidikan harus diutamakan, namun tak hanya pendidikan formal, pendidikan karakter juga penting diberikan pada anak.

“Pendidikan itu sangat penting, namun seorang anak selain pintar dalam sekolah mereka juga harus tahu kaidah dalam bergaul, menjunjung tinggi norma, lalu disiplin akan komitmen. Yang terpenting komitmen pada diri sendiri.”

Tambahnya, penting sekali untuk menanamkan bahwa komitmen penting dalam kehidupan. Terutama pada diri sendiri, “Komitmen pada diri sendiri itu penting sebelum kita berkomitmen dengan orang lain. Ini untuk menilai apakah kita bisa konsisten dengan apa yang dilakukan untuk mencapai tujuan.”

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini