nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapur Terasa Sempit? Alat Ini Bantu agar Lebih Lega

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 03 September 2016 01:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 02 298 1479801 dapur-terasa-sempit-alat-ini-bantu-agar-lebih-lega-ZnvuNlyteQ.jpg Magnet pisau (Foto:17apart)

PADA rumah yang ukurannya kecil atau apartemen yang memiliki ruang sangat terbatas, dapur kadang jadi ruangan yang tidak diprioritaskan. Padahal di ruang ini semua makanan tersaji, untuk membuat dapur terlihat lebih lega, Anda bisa menyiasatinya dengan menghemat tempat penyimpanan barang atau memilih barang yang minimalis.

Dilansir dari AllRecipe, Sabtu (3/9/2016), berikut beberapa alat yang bisa membantu ruangan dapur terlihat lebih luas.

Magnet penyimpan pisau

Biasanya pisau disimpan dalam kotak khusus yang ukurannya cukup memakan tempat. Untuk menyiasatinya Anda bisa menggunakan palet magnet yang ditempel pada dinding dapur. Bagian logam pisau bisa menempel sempurna pada magnet sehingga memudahkan penyimpanan. Tidak hanya pisau, alat yang terbuat dari logam lain juga disimpan di sini seperti ballon whisk dan lain sebagainya.

Blender tangan

Kecanggihan teknologi membuat banyak alat tercipta untuk mempermudah pekerjaan manusia .Jika dulu orang mengandalkan blender sebagai alat untuk membuat jus atau smoothie serta menggunakan food processor untuk menghancurkan bahan atau bumbu. Kini ada alat yang bisa melakukan semua pekerjaan menghaluskan bahan namun dengan ukuran yang kecil. Blender tangan bahkan bisa memudahkan membuat mayones hanya dalam beberapa menit saja.

Rak bumbu

Berbagai jenis bumbu kadang tercecer di banyak tempat dan membuat dapur terlihat berantakan. Untuk membuatnya rapi dan tidak terlihat berserakan, siapkan satu rak khusus untuk menyimpan bumbu. Pastikan semua tersusun rapi sehingga Anda tidak perlu bingung saat mencari bumbu yang dibutuhkan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini