nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Tips Selalu Terkoneksi dengan Relasi

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 03 September 2016 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 03 196 1480522 ini-tips-selalu-terkoneksi-dengan-relasi-JggYiYvZGQ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

KEHIDUPAN yang dinamis di kota besar seperti Jakarta, memaksa kaum urban kalangan profesional di Jakarta harus betul-betul pandai menggunakan waktunya untuk bersosialiasi.

Di mana kegiatan bersosialisasi ini harus dilakukan dengan waktu yang tidak cukup banyak namun harus memberikan efek alias pengaruh yang signifikan. Bersosialisasi mencari teman, relasi bisnis hingga jodoh harus dimaksimalkan dengan seefisiensi mungkin. Salah satunya bisa dengan bergabung dalam suatu perkumpulan alias komunitas.

Lalu bagaimanakah caranya agar kegiatan bersosialisasi agar tetap terkoneksi dengan relasi ini, bisa tetap terjaga dengan baik walau dibarengi dengan kesibukan pribadi yang padat?

Menjawab hal ini, Sylvia Christianti selaku founder dari komunitas Single Chines Christian(SCC) yang ditemui Okezone, tidak segan memberikan tips-tipsnya.

"Pertama sekali ialah kita manfaatkan gadget dan kecanggihan tekhnologi. Kita jaga bagaimana arus komunikasi itu jadi nomor satu, misalnya kayak di SCC itu dengan rutin di whatsapp grup. Lalu yang kedua ialah dengan menjaga relation yang baik dengan sesama member," papar Sylvia Christianti yang ditemui pada Sabtu (3/9/2016) di kawasan Jakarta Pusat.

Sylivia menambahkan juga bahwa saling mengingatkan jika ada yang dirasa mulai bersikap melenceng dan tak wajar. Kemudian ditambah dengan rajin menggelar dan menghadiri acara gathering. Entah itu sekedar makan bersama, travelling, sampai ke kegiatan sosial. Hal-hal ini seperti inilah yang jadi salah satu upaya nyata untuk mempererat hubungan agar tetap terkoneksi dengan relasi.

"Ya memang membutuhkan komitmen yang tinggi supaya bisa bersosialisasi di suatu komunitas dengan baik agar hubungan relasi tetap terkoneksi. Walaupun semua orang pada nyatanya sangat sibuk dengan kegiatan masing-masing," pungkas wanita yang berprofesi sebagai seorang business development manager di perusahaan ternama di Jakarta ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini