nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP FASHION 3: Awas, Jangan Sampai Tertipu saat Beli Mutiara!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 04 September 2016 13:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 04 194 1480874 top-fashion-3-awas-jangan-sampai-tertipu-saat-beli-mutiara-oX84ZBD6ur.jpg Jangan tertipu membeli mutiara (Foto: Style)

SIAPA yang tidak kecewa jika sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli barang yang diincar, namun yang didapatkan adalah barang berkualitas rendah atau bahkan barang imitasi.

Tidak mau tertipu saat membeli batu mutiara yang sebutirnya saja sudah dibanderol dengan harga yang cukup mahal ini? Tidak ada salahnya untuk membaca tips di bawah ini.

"Cara pilih mutiara yang bagus itu untuk orang awam, pertama bisa dilihat cahayanya. Bersinar alias shining nya itu bagus atau enggak, keluar atau enggak pancaran sinarnya. Lalu yang kedua bisa lewat ketebalan lapisan mutiaranya itu sendiri. Yang berbentuk besar tidak selalu memiliki lapisan mutiara yang banyak dan tebal, bisa jadi mutiara yang lebih kecil malah yang punya lapisan lebih tebal," papar Tanya Claringka selaku staff dari N-Shinju mutiara saat dijumpai Okezone dalam Pameran Mutumanikam Nusantara Indonesia Jewelry 2016 di JCC, Jakarta Selatan,baru-baru ini.

Selain dengan dua cara di atas, Tanya menambahkan tiga faktor lainnya yang bisa dijadikan faktor penentuan suatu mutiara apakah mutiara berkualitas atau tidak.

" Lalu cara lainnya bisa dengan melihat bentuk dari mutiara itu sendiri, lalu besarnya, kemudian yang terakhir ialah dengan melihat spot titik-titik di mutiara tersebut," pungkas Tanya sambil tersenyum ramah.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini