Minum Secangkir Teh Bantu Menurunkan Kolesterol Jahat

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 05 September 2016 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 05 481 1481980 minum-secangkir-teh-bantu-menurunkan-kolesterol-jahat-bx2f899pBO.jpg Minum secangkir teh hijau menurunkan kolesterol jahat (Foto: Zeenews)

PERCAYAKAH Anda bila semakin banyak orang minum teh hanya karena mengikuti tren? Rutin minum secangkir teh tidak hanya sebatas mengikuti tren, tetapi bisa menikmati manfaat kesehatannya.

Banyak manfaat yang bisa dirasakan dari minum secangkir teh. Berikut selengkapnya yang dilansir Consumerreports, Senin (5/9/2016)

Teh putih

Teh putih mengandung katekin, yaitu flavonoid yang dapat membantu menjaga pembuluh darah terbuka. Selain itu, flavonoid dalam teh putih juga berperan untuk memecah lemak.

Teh hijau

Teh hijau sangat populer, karena menjadi sumber terbaik dari senyawa tanaman epigallocatechin (EGCG). Sejumlah studi telah menemukan bahwa minum secangkir teh hijau dapat menurunkan kolesterol jahat dan melawan peradangan. Selain itu, menurut penelitian dari Purdue University, menambahkan perasan lemon ke secangkir teh hijau membantu menyehatkan pencernaan.

Teh hitam

Minum secangkir teh hitam rutin dapat membantu memperkuat tulang. Karena itu, wanita pasca menopause yang teratur minum secangkir teh hitam memiliki kepadatan tulang lebih tinggi pada tulang pinggul dan belakang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini