nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP FOOD 2: Rahasia agar Daging Ayam Segar Lebih Lama

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 06 September 2016 00:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 06 298 1482144 top-food-2-rahasia-agar-daging-ayam-segar-lebih-lama-J5ASdaC05E.jpg Ini rahasia daging ayam segar lebih lama (Foto: Parade)

MENYIMPAN daging ayam tidak boleh sembarangan. Ketika hendak disimpan, perhatikan sejumlah hal termasuk suhu penyimpanannya.

Berikut ulasan singkatnya sebagaimana disarikan dari buku 'Variasi Resep Praktis untuk Menu Sehari-hari' karya Dewi Windani dan Dian Ari, Senin (5/9/2016).

Suhu ruang

Daging ayam segar sebaiknya langsung diolah agar tidak memengaruhi kualitasnya. Jika disimpan pada suhu ruang, sejatinya daging ayam segar hanya mampu bertahan sekira 4-6 jam

Kulkas

Menyimpan daging ayam segar di dalam kulkas merupakan salah satu cara jitu mempertahankan kualitasnya. Namun perlu diingat, cara ini tidak bisa bertahan lama karena suhu pada kulkas hanya mampu mempertahankan kualitasnya tidak lebih dari 24 jam.

Freezer

Suhu freezer sekira -24 derajat Celcius mampu mempertahankan kualitas daging ayam segar lebih lama. Yakni kesegarannya bisa bertahan sampai beberapa hari.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini