Image

Simak 5 Cara Mudah dan Menyenangkan Menurunkan Kadar Kolesterol

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Selasa 06 September 2016, 16:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 06 481 1482743 simak-5-cara-mudah-dan-menyenangkan-menurunkan-kadar-kolesterol-04R1raZb5O.jpg 5 cara ampuh turunkan kolesterol (Foto: Health)

INGIN memangkas kolesterol jahat dengan cara yang tak menyiksa? Kebanyakan orang merasa begitu dibatasi ketika dihadapkan oleh makanan yang lezat. Namun, diet rendah kolesterol tak harus menyiksa Anda.

Yuk, ketahui cara menyenangkan untuk menurunkan kadar kolesterol, dikutip dari laman Health, Selasa (6/9/2016).

Buah kenari

Karbohidrat dapat menyebabkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Mengonsumsi salad untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dengan menambahkan kenari untuk meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

Ikan salmon

Untuk menurunkan kadar kolesterol, Anda sebaiknya mengonsumsi daging berwarna merah. Sebagai gantinya, konsumsi daging ayam adalah pilihan yang baik. Namun, lebih baik lagi jika Anda mengonsumsi ikan salmon karena kandungan Omega-3.

Ngemil popcorn

Snack tortilla merupakan alternatif yang menyehatkan. Tetapi alangkah lebih baik mengganti tortilla dengan popcorn. Popcorn memiliki 80 persen lemak jenuh yang lebih rendah ketimbang tortilla. Selain itu, popcorn juga mengandung serat.

Yogurt

Buah bisa dikonsumsi lezat dengan campuran yogurt. Asam yang terkandung dalam yogurt dapat memangkas lemak jenuh yang berlebih di dalam tubuh. Selain itu, yogurt dijamin dapat menurunkan kadar kolesterol Anda dan mendukung diet sehat Anda. Terutama mendukung penurunan berat badan.

Anggur merah

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi alkohol dapat berpengaruh dalam peningkatan HDL atau kolesterol baik. Pilihan terbaik jatuh pada anggur merah, bukan bir. Anggur merah mengandung antioksidan yang dipercaya dapat menurunkan LDL. Mengingat risiko alkohol, American Heart Association menyarankan Anda untuk membatasi asupan harian anggur merah, cukup dua gelas untuk pria dan satu gelas untuk wanita.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini