nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamer Karya Busana Muslim di Amerika, Ria Miranda & Restu Anggraini Bersyukur Dapat Respon Luar Biasa

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 07 September 2016 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 07 194 1483538 pamer-karya-busana-muslim-di-amerika-ria-miranda-restu-anggraini-bersyukur-dapat-respon-luar-biasa-owM0fxERoo.jpg 5 Desainer Indonesia usai mengikuti pameran fesyen Islamic Society of North America (ISNA). (foto : instagram)

LIMA orang desainer busana muslim Indonesia yakni Ria Miranda, Restu Anggraini, label busana Kami Idea, L.Tru, dan Kaimma Malabis baru saja usai mengikuti pameran fesyen Islamic Society of North America (ISNA). Acara tersebut diselenggarakan di Chicago, Amerika Serikat, pada 2-5 September 2016.

Kelima desainer tersebut terbang ke Chicago bukan untuk melakukan pagelaranbusana. Melainkan, mereka menjadi peserta pameran dengan membuka booth busana muslim. Hal tersebut dilakukan demi menjaring pembeli potensial dan menangkap peluang untuk memasarkan busana muslim di Amerika Serikat.

Selama empat hari berturut-turut digelar, baik Ria Miranda dan Restu Anggraini merasa sangat bersyukur. Pasalnya, mereka mendapatkan respon dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat muslim di Amerika. Bahkan, ada beberapa pelanggan yang menantikan kehadiran booth desainer Indonesia di event tersebut.

“Alhamdulillah, ternyata desain kami mendapatkan respon yang luar biasa oleh warga muslim di Amerika. Bahkan, ada beberapa customer yang menantikan adanya booth desainer Indonesia untuk hadir di dalam event ISNA ini. Aku bersyukur, walaupun ini pertama kalinya dengan waktu yang juga cukup terbatas, tetapi banyak sekali ilmu dan inspirasi yang bisa menjadi bekal kami untuk lebih mengembangkan bisnis kami masing-masing,” tutur Restu Anggraini melalui sebuah foto yang diunggahnya dalam akun Instagram.

Senada dengan Restu Anggraini, desainer Ria Miranda juga mengungkapkan rasa syukurnya melalui akun Instagram. Ia pun mengungkapkan jika pergerakan fesyen muslim Indonesia di dunia lebih berkembang.

“Alhamdulillah meskipun pertama kali kita mendapat sambutan yang baik. Pergerakan fesyen muslim di Indonsia jauuuh lebih berkembang ternyata, jadi nambah wawasan, ide, dan inspirasi,” kata Ria.

Terpilihnya Restu Anggraini dan Ria Miranda ini untuk mengembangkan pasar di Amerika tidak begitu saja dilakukan. Melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), mereka dipilih melalui seleksi ketat demi menyesuaikan dengan selera pasar di Negeri Paman Sam.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini