nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Tubuh Langsing Bak Model, Cemil Keju Saja

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 07 September 2016 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 07 194 1483823 ingin-tubuh-langsing-bak-model-cemil-keju-saja-lcAHgR2tvX.jpg Imelda Fransisca mengaku sering ngemil keju untuk menahan rasa lapar. (foto: okezone.com)

MEMILIKI bentuk tubuh yang proporsional bak model mungkin impian kebanyakan wanita di muka bumi ini. Tubuh ideal tidak gemuk dan tidak terlalu kurus disinyalir menambah kepercayaan diri seorang wanita.

Namun ada beberapa wanita yang kadang menggunakan cara yang salah untuk mewujudkan bentuk tubuh yang ideal, bahkan sampai menderita gangguan makan anoreksia.

Ternyata hal ini juga yang pernah dialami oleh Miss Indonesia tahun 2005, Imelda Fransisca. Saat remaja dirinya mengaku pernah mengalami gangguan ini karena merasa terlalu gemuk dengan berat badan mencapai 80 kg. Berbulan-bulan makanan baginya adalah musuh, sampai pada akhirnya ia masuk rumah sakit dan harus menjalani perawatan.

Namun itu hanyalah cerita masa lalu, kini dirinya sudah memiliki bentuk tubuh yang proporsional, tinggi semampai bak model dan akhirnya menyadari bahwa yang terpenting adalah kesehatan.

“Ya yang penting itu sehat, sekarang saya balancing aja sih. Saya itu bermusuhan sekali dengan karbo. Saya sudah enggak makan nasi dan roti putih. Saya memperbanyak nasi merah yang kaya serat dan kacang-kacangan. Lalu olahraga juga jangan ditinggalkan, saya rutin olahraga empat sampai lima kali seminggu.”

Namun Imelda mengakui dirinya juga bukan tipikal yang straight dengan peraturan dan tak pernah berbuat curang. “Kalau weekend saya tetap ada cheating day, terus kalau ada undangan kan enggak bisa nolak makan. Ingat aja kalau sudah makan banyak jangan makan malam,” ujar Imelda yang ditemui Okezone di Kempinski Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Untuk cemilan yang ia konsumsi di kala lapar, Imelda berbagi tips, “Saya suka nyemil keju, itu lumayan lho menahan lapar dalam waktu yang lama. Tapi pilih yang tidak terlalu asin. Meski keju itu lemak tapi saya lebih prefer keju dari pada harus karbo,” tutupnya.  

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini