nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP FAMILY 1: Ini 3 Pertanyaan Jebakan saat Wawancara Kerja

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 07 September 2016 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 07 196 1483856 top-family-1-ini-3-pertanyaan-jebakan-saat-wawancara-kerja-ADjiwV2a1X.jpg Wawancara kerja (Foto: govst)

MAU bagaimanapun seseorang yang berpengalaman telah melalui serangkaian wawancara, tetap saja banyak yang mengakui wawancara perekrutan adalah bagian terberat. Berikut ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan bagian perekrutan dalam sebuah perusahaan dan bagaimana seharusnya menjawabnya.

“Bisakah Anda ceritakan tentang diri Anda?”

Terdengar sangat polos dan lugas, tapi hati-hati ini bisa menipu Anda agar perekrut bisa menyelami kehidupan Anda lebih dalam. Jangan sampai Anda membicarakan keluarga atau hobi. Tetap on the track dengan menceritakan apa pengalaman dan pendidikan Anda.

“Apakah Anda tipikal orang yang selalu melihat email?”

Ini juga bisa menjebak. Satu sisi dedikasi Anda akan dinilai, namun di sisi lain bisa jadi nantinya waktu privasi Anda akan terganggu dengan pekerjaan. Jelaskan bahwa Anda selalu mengecek email kecuali jika sedang benar-benar liburan Anda tak akan mengecek email.

“Bagaimana Anda mempersiapkan wawancara ini?”

Pertanyaan ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah Anda benar-benar peduli tentang pekerjaan ini. Tunjukkan bahwa Anda melakukan riset tentang perusahaan ini, latar belakang, bagaimana perkembangannya dan tren apa yang sedang berjalan yang sesuai dengan industri perusahaan. Demikian dilansir Entrepreneur, Rabu (7/9/2016).

(hth)

Berita Terkait

tips wawancara

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini