Seperti Ini Rencana Sederhana Idul Adha dengan Keluarga

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 08 September 2016 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 07 196 1483876 seperti-ini-rencana-sederhana-idul-adha-dengan-keluarga-taSVC5JKpY.jpg Idul Adha dengan keluarga (Foto: Alsyed)

IDUL Adha bisa menjadi momen yang sama seperti Idul Fitri. Maksudnya momen ini menjadi waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

Untuk menjadikan Idul Adha ajang berkumpul bersama ayah, ibu, atau anak, cobalah rencanakan hal-hal sederhana. Seperti dilansir Soundvision, Kamis (8/9/2016), inilah rencana sederhana Idul Adha bersama keluarga.

Ambil mobil, berangkat…

Saat libur Idul Adha pergilah bersama keluarga mengunjungi tempat-tempat yang indah. Anda bisa bersantai, makan enak, dan berhenti di masjid untuk berdoa.

Berbagi

Makan malam saat Idul Adha sangat menarik. Undang anggota keluarga, teman-teman, dan tetangga untuk makan bersama. Tidak perlu hidangan mewah, makanan sederhana saja cukup.

Berbagi dengan anak membutuhkan

Idul Adha adalah waktu tepat mengajarkan anak tentang pentingnya berbagi. Ajak anak-anak menyumbangkan tabungan atau mainan yang mereka punya untuk dibagikan kepada anak-anak miskin yang membutuhkan.

Memeluk saudara

Usai salat Idul Adha, Anda akan menemukan beberapa muslim berdiri dan bersalaman. Terapkan ini pula di rumah bersama anggota keluarga, berpelukan bisa mempererat kasih sayang bersama saudara. Ajarkan ini kepada anak-anak.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini