Begini Kiat Memilih Bra dan Celana Dalam untuk Bumil

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 08 September 2016 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 08 194 1484477 begini-kiat-memilih-bra-dan-celana-dalam-untuk-bumil-BQuxdrU8vu.jpg Tips pilih pakaian dalam saat hamil (foto: www.tummystyle.com)

SEIRING bertambahnya usia kehamilan, kondisi tubuh seorang Ibu akan mengalami perubahan. Tak hanya perut yang kian membesar, bagian tubuh yang lain termasuk payudara pun akan ikut membesar.

Ukuran bra dan celana dalam pun bisa bertambah satu hingga dua nomor di atasnya. Nah, agar tetap nyaman selama kehamilan, pastikan untuk memilih pakaian dalam yang tepat untuk ibu hamil (bumil).

Dilansir dari Fustany, Kamis (8/9/2016), berikut tips dalam memilih bra dan pakaian dalam yang nyaman untuk ibu hamil :

  • Hindari menggunakan bra dengan kawat dan busa. Kawat bra dapat membuat payudara menjadi tidak nyaman bahkan sakit. Sementara, busa pada pada bra dirancang untuk menonjolkan bentuk payudara. Namun, kini bumil tak perlu lagi menonjolkan payudara karena secara alami payudara bumil menjadi lebih besar dari ukuran sebelumnya,
  • Pilih bra dengan model cup yang penuh agar dapat menyangga seluruh permukaan payudara. Tali bra lebar juga disarankan sehingga mengikat kuat payudara agar tetap berada di tempatnya.
  • Untuk celana dalam yang Anda miliki sebelumnya, kemungkinan masih bisa dikenakan ketika usia kehamilan trimester pertama, di mana perut belum terlalu besar. Namun, ketika memasuki trimester kedua dan ketiga, Anda perlu membeli celana dalam yang baru
  • Pilihlah celana dalam berpotongan pendek, seperti thongs atau bikini, yang bisa dikenakan di bawah perut. Atau celana dalam berpotongan tinggi, yang dapat melindungi seluruh bagian perut secara sempurna.
  • Terpenting, pilihlah celana dalam yang nyaman. Perhatikan ukuran dan karet celana, jangan sampai menekan perut, pinggang, atau lingkar paha. Pilih pula celana dengan bahan yang lembut, elastis, serta tidak menyebabkan iritasi pada kulit perut.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini