nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Travel Blogger Kecam Diver Pemegang Ikan Buntal

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 08 September 2016 21:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 08 406 1485112 travel-blogger-kecam-diver-pemegang-ikan-buntal-zdrkMYqmZG.jpg Ikan buntal (Foto: Instagram)

AKSI berfoto memegang ikan buntal di Gorontalo menjadi perbincangan netizen. Hal ini ditanggapi travel blogger.

Salah satunya adalah travel blogger sekaligus fotografer bawah laut profesional, Pinneng. Melalui akun Instagram miliknya, Pinneng mengunggah sebuah foto ikan buntal yang berada di dalam genggaman seseorang saat menyelam di Taman Laut Olele, Gorontalo.

Foto tersebut diunggah Pinneng karena dianggap kurang terpuji untuk dilakukan oleh seorang penyelam.

Ia tidak setuju dengan tindakan yang dilakukan penyelam tersebut yang kemudian diunggah ke Instagram.

Kendati demikian, Pinneng fokus mencari dan meminta konfirmasi kepada dive operator yang disebut telah mengizinkan peserta tripnya memegang ikan buntal.

"Mari kita lupakan yg posting. Kita fokus cari tau dive operator yg melakukan ini," tulis Pinneng menanggapi komentar netizen.


Pinneng sendiri telah mencoba mengkonfirmasi pihak dive operator yang bersangkutan. Namun belum ada respon mengenai hal tersebut. Ia berharap ke depannya para aktivis lokal berinisiatif untuk mencegah kejadian ini terulang.

"Kalo perhatikan catatan saya di atas ini dilakukan oleh DIVE OPERATOR. Yg posting "hanya" foto. Kasus aniaya binatang laut di daerah Gorontalo setau saya sdh 2x naik, mudah2an aktifis pariwisata lokal bisa ada inisiatif. Dampaknya bisa terjadi generalisasi ke seluruh daerah," lanjut Pinneng.

Tanggapan serupa juga datang dari travel blogger dan peselancar, Gemala Hanafiah. Perempuan yang akrab disapa Al ini menyayangkan banyaknya orang yang belum bisa memberi contoh baik saat travelling.

"ya karena masih banyaaaaaakkk orang2 yang mampu traveling tapi ga bisa kasih contoh 'benar'.. Yang kalo menurut pemilik akun sih, dah benar sebenar2nya 😊," tulis g_hanafiah

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini