Lima Pengobatan Rumahan untuk Sakit Tenggorokan

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 09 September 2016 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 08 481 1484947 lima-pengobatan-rumahan-untuk-sakit-tenggorokan-tItNON4537.jpg Susu kunyit untuk obati sakit tenggorokan (Foto: Nutrionstripped)

SAKIT tenggorokan bisa begitu menjengkelkan, apalagi jika diikuti rasa gatal yang menyebabkan batuk. Peradangan karena virus atau lainnya bisa menjadi penyebabnya. Meskipun ada banyak obat-obatan untuk sakit tenggorokan, tapi dengan pengobatan rumahan ini bisa ditaklukkan.

Memanfaatkan bahan herbal dan makanan alami yang bisa ditemukan di dapur, Anda bisa mencari solusi untuk mengobati sakit tenggorokan, seperti dilansir dari Zeenews, Jumat (9/9/2016).

Susu kunyit

Mencampurkan susu murni dengan rempah kunyit bisa menjadi obat yang membantu menyingkirkan sakit tenggorokan dan juga mencegah batuk karena sifat antibakteri dan antiperadangan dari kunyit.

Cengkeh dan madu

Cengkeh dan madu memiliki sifat antibakteri yang tidak hanya meringankan gatal tenggorokan, tetapi juga meredakan rasa sakit, dan menurunkan risiko infeksi tenggorokan.

Kulit delima

Delima mengandung antioksidan dan senyawa antibakteri yang menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi rasa sakit di tenggorokan. Anda bisa berkumur dengan air kulit buah delima dua kali sehari untuk menghilangkan rasa sakit tenggorokan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini