nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren, Dispenser dari Semangka Patut Dipraktekkan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 10 September 2016 05:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 09 298 1485878 keren-dispenser-dari-semangka-patut-dipraktekkan-kBQDfbIJDS.jpg Semangka dispenser (Foto: Purewow)

LIMA hari melewati aktifitas di kantor, kampus atau sekolah memang bisa membuat kepala mumet. Saatnya menenangkan pikiran dan merilekskan tubuh dengan berbagai hal menyenangkan. Salah satunya bisa berksperimen dengan bahan kuliner, salah satunya ‘bermain’ dengan semangka.

Bosan menyantap semangka dengan cara biasa, saatnya Anda membuat olahan semangka yang unik dan dijamin bisa menghasilkan sensasi berbeda saat menyantapnya. Dilansir dari PureWow, Sabtu (10/9/2016), video berikut bisa jadi inspirasi membuat dispenser dari semangka.

Cara pertama yang harus dilakukan adalam memotong dua bagian atas dan bawah semangka agar buah bulat lonjong ini bisa berdiri tegak. Kemudian saatnya Anda mengeruk bagian dagingnya. Gunakan scoop es krim untuk menguras habis daging semangka.

Ambil bor listrik dan lubangi satu bagian sisi semangka untuk tempat meletakkan kran dispenser. Jangan lupa mengaitkannya dengan baut agar kran tetap pada tempatnya. Dispenser sudah siap pakai, tinggal buat isinya.

Haluskan daging buah semangka menggunakan blender. Untuk membuat rasanya semakin nikmat, Anda bisa menambahkan berbagai campuran misalnya simple syrup untuk membuatnya semakin manis. Untuk pesta koktail, Anda bisa menambahkan vodka agar lebih mewah.

Tuang jus semangka ke dalam dispensernya. Untuk menikmatinya, Anda bisa ambil sebuah gelas lalu memberi beberapa potong jeruk nipis, daun mint dan es batu. Buka penutup kran dan tuangkan jus semangka. Nikmati saat sianghari sambil menghabiskan waktu bersama keluarga atupun teman.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini