nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP FASHION 1 : Restu Anggraini akan Memboyong Sejumlah Busana Muslim ke Amerika

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 10 September 2016 12:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 10 194 1486400 top-fashion-1-restu-anggraini-akan-memboyong-sejumlah-busana-muslim-ke-amerika-9r0KTPldF2.jpg Modest Wear ETU akan diboyong ke Amerika (foto : Muhammad Sabki/Okezone)

MODEST wear di Indonesia sudah banyak mengalami kemajuan. Selain bisa menambah penampilan wanita berhijab, modest wear juga memberikan variasi baru dalam berbusana untuk wanita berjilbab.

Kemajuannya bahkan sudah terasa hingga ke luar negeri. Sudah banyak desainer modest wear Tanah Air yang menyicipi pasar global dengan berpartisipasi di acara fesyen Internasional.

Begitulah yang dilakukan oleh Restu Anggraini yang belakangan ini tengah naik daun karena rancangannya yang unik. Bersama labelnya E.T.U, ibu satu anak ini akan gabung untuk menjual karyanya di ISNA (Islamic Society of North America) berlokasi di Chicago, Amerika Utara. Lalu apa yang dibawanya kali ini?

"Aku di sana nanti akan menjual busana abaya, tunik, outer juga yang bahannya katun dan semi-formal," ujarnya kepada Okezone, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Restu membawa koleksi terbaik dari karyanya dengan menyesuaikan tren busana hijab di sana. Ia membawa banyak busana abaya yang bisa dikenakan di saat formal, dan juga semi-formal. Bahan yang dipilih untuk dijual juga yang berbahan katun yang bisa menyerap keringat.

Karena menurut penelitiannya, wanita Muslim di Amerika lebih suka memakai busana formal ketimbang layering.

"Aku memang belum pernah ke sana tapi rancangan aku itu disesuaikan dengan tren. Mereka enggak suka pakai yang tumpuk-tumpuk, mereka lebih suka pakai formal, dan simpel saja," tuturnya.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini