Share

Besok Pesta Kambing di Idul Adha, Ini "Teman" yang Paling Pas!

Johan Sompotan, Jurnalis · Minggu 11 September 2016 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 11 298 1486985 besok-pesta-kambing-di-idul-adha-ini-teman-yang-paling-pas-KCVY9id0Yz.jpg Idul Adha (Foto: Okezone)

IDUL ADHA tinggal esok hari. Seluruh warga Tanah Air pun bakal menyantap kambing. Biar sehat, inilah teman yang pas.

Banyak yang khawatir dengan menyantap daging kambing. Alasannya adalah kesehatan. Kamu masih berpikiran seperti itu? Enggak perlu khawatir karena ada teman yang pas untuk menikmati santapan daging kambing.

Kebanyakan pasti mengolah daging kambing adalah dibuat sate. Kenapa demikian? karena proses pemasakan inilah yang paling gampang.

Cara lain adalah dibuat santan maupun gulai. Nah, perpaduan daging kambing dengan penggunaan santan inilah yang bisa bikin kamu khawatir.

"Makan daging kambing enggak perlu khawatir soal kesehatan asal tahu pasangan yang tepat untuk menyantapnya," jelas Chef Yani kepada Okezone di Jakarta.

Menurutnya, daging kambing memang butuh proses pemasakan yang tepat. Tak itu saja, dalam menyantapnya tentu membutuhkan pasangan yang tepat.

"Jika makan daging kambing, jangan lagi menikmati minuman yang berwarna seperti soda, teh atau kopi. Tapi, sebaiknya perbanyaklah minum air putih," paparnya.

Diakuinya, dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak maka akan melarutkan seluruh sisa-sisa daging kambing yang ada di dalam tubuh.

Cara lain adalah dengan membuat minuman menyehatkan. Padukan dengan sesuatu menghangatkan tubuh.

"Seusai makan daging kambing, bisa mengonsumsi air jahe atau air daun mint. Pembuatannya pun gampang, caranya rebuslah air dengan diberi jahe atau daun mint, jangan lupa berilh perasan lemon. Lalu, konsumsilah saat masih hangat," bebernya.

Terakhir, adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Mengapa demikian? Ini jawabannya. "Ketika menyantap daging kambing maka kebutuhan protein telah terpenuhi. Untuk menjadikan tubuh lebih sehat, jangan lupa padukan dengan asupan yang bervitamin tinggi. Nah, untuk mendapatkannya maka konsumsilah buah. Pilih buah yang memiliki rasa manis guna menggantikan tenaga Anda yang lelah akibat memasak di Idul Adha," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini