nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisman Ini Siap Promosikan Batik di Jepang

Tentry Yudvi, Jurnalis · Minggu 11 September 2016 17:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 11 406 1487040 wisman-ini-siap-promosikan-batik-di-jepang-ExSZEP5w2n.jpg Wisatawan ini promosikan Batik di Jepang (Foto: Tentry Yudvi/Okezone)

Perlahan batik mulai digemari wisatawan mancanegara. Tak sedikit dari mereka kerap membelanjakan uangnya untuk beli batik. Termasuk, turis Jepang.

Batik adalah kain tradisional Indonesia yang dipatenkan UNESCO karena kearifan budayanya. Setiap batik memiliki nilai budaya.

Motif dan warna yang variatif menjadi daya tarik sangat menarik untuk wisatawan Asing. Sudah banyak wisman datang ke Tanah Air untuk membeli batik.

Salah satunya salah satu peserta Fam Trip Jepang, Airi Don yang jatuh cinta dengan Batik. Baginya, busana ini sungguh indah, dan cantik.

"Saya suka batik sangat cantik, dan indah, makanya saya beli batik dan digunakan sekarang," ujarnya kepada Okezone, Minggu (11/6/2016).

Ya, saat itu wanita berusia 20 tahun tersebut sedang memakai batik dari Batam. Warna biru oada motif bunga-bunga membuatnya suka dengan busana itu. "Bajunya bagus dan ada bentuk dress. Saya suka ini warna biru, motifnya juga," jelasnya.

Namun, ia tidak akan memakainya di Indonesia saja tetapi juga akan dipakai di Jepang. Dikarenakan, jatuh cintanya dengan batik ia pun akan mempromosikan batik di negaranya. "Saya juga pakai batik di Jepang, promosikan batik di sana," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini