nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minifigur Lego Olympic Bricks Festival Pecahkan Rekor MURI

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 12 September 2016 20:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 12 406 1487607 minifigur-lego-olympic-bricks-festival-pecahkan-rekor-muri-HCRbdrhsAI.jpg Mifigur lego cetak MURI (Foto: Doc. Baywalkmall)

MUSEUM Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan rekor Minifigur Habitat Lego terbanyak. Minifigur ini hadir dengan tema Olympic Brick Festival.

Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia, Jaya Suprana mengungkapkan rasa bangganya pada karya Minifigur Habitat Lego terbanyak. Ia menuturkan, melalui karya ini, dapat merepresentasikan Indonesia dalam berbagai bentuk.

"Ini adalah suatu karya yang luar biasa keren. Lewat lego kita dapat mewariskan kebudayaan dan kekayaan nasional dengan menciptakan karya yang merepresentasikan Indonesia, sebagai contoh dengan membuat minifigure tokoh-tokoh Indonesia dan landmark kota Jakarta dan kampung Betawi," ujar Jaya dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (12/9/2016).

Penghargaan ini diberikan oleh MURI kepada Komunitas Lego Indonesia dan Komunitas Bhinneka Lug serta Baywalk Mall.

Jaya Suprana memberikan langsung piagam penghargaan di pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Jakarta Utara pada Sabtu 10 September lalu.

Ellen Hidayat, CEO Baywalk Mall mengatakan memilih tema Olympic Bricks Festival karena berkaitan dengan Hari Olahraga Nasional. Selain itu, dua event olahraga lainnya juga menjadi alasan pemilihan tema ini.

"Tema Olympic Bricks Festival yang kami pilih agar senada dengan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September 2016. Selain itu ada pula dua event olahraga yang baru dan akan berlangsung yaitu Olimpiade Rio dan PON 2016," tutur Ellen.

Selain karya Minifigur Habitat Lego terbanyak, berbagai kompetisi juga akan dilakukan untuk memberi ruang untuk anak-anak muda dalam berkreasi seperti Robotic Competition, Estafet Builder Competition, serta Alternate Build Competition mulai 10 hingga 25 September 2016.

Pusat perbelanjaan ini juga akan menghadirkan My Own Creation Coaching pada 17 September, Community Bricks Market mulai 9 hingga 12 September, dan Bricks Mini Game pada 24 September 2016.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini