nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Manfaat Membantu Bayi Anda Bersendawa

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 12 September 2016 19:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 12 481 1487593 3-manfaat-membantu-bayi-anda-bersendawa-x6rDO68Nrj.jpg Bantu bayi bersendawa (Foto: Thehealtsite)

BERSENDAWA adalah mekanisme alami yang penting untuk mengeluarkan udara yang masuk berlebih dari dalam tubuh. Namun, hal ini cukup sulit dilakukan anak-anak yang baru lahir karena sistem pencernaannya yang belum sempurna. Namun, membantunya bersendawa akan sangat bermanfaat.

Berikut adalah tiga manfaat membantu bayi bersendawa, sebagaimana dilansir dari Thehealthsite, Senin (12/9/2016).

Mencegah kolik

Para ahli dan dokter percaya bahwa salah satu alasan utama bayi menderita kolik, yang digejalai sakit perut tak tertahankan, adalah karena adanya udara berlebihan yang terperangkap di dalam perut. Cara terbaik untuk menangani kolik adalah membantu bayi bersendawa setelah diberi makan.

Membantu tidur nyenyak

Beberapa ibu mengeluh bayi mereka kesulitan tidur sepanjang malam dan bangun terlalu sering. Salah satu yang sering mengganggu tidur bayi adalah ketidaknyamanan akibat banyaknya gas dalam perut mereka. Jadi sebelum berpikir mereka kelaparan, coba perhatikan perutnya.

Jika bayi Anda memiliki perut kembung, bantu dia bersendawa dengan meletakkan bayi Anda di bahu dan tepuk punggungnya. Jika tangisnya tidak kunjung membaik, coba cek popoknya atau hal lain yang mungkin membuatnya tidak bisa tidur.

Redakan mual

Bayangkan ketika diri alami kembung yang membuat Anda mual dan asam lambung naik. Ini tentu akan lebih menyiksa jika dialami si kecil. Jadi ketika Anda melihat gejala rewel dan perut bergas, membantunya bersendawa akan sangat membantu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini