nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Terkuat Pantai Boracay Filipina Banjir Wisman

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 13 September 2016 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 13 406 1488370 alasan-terkuat-pantai-boracay-filipina-banjir-wisman-6uNLQeWcO4.jpg Pantai Boracay di Filipina (Foto: Pinterest)

WISATAWAN mancanegara kerap memilih Filipina sebagai destinasi liburannya. Mereka terpesona akan keindahan Boracay Island.

Boracay Island merupakan sebuah surga kecil yang terletak 315 km dari kota Manila. Untuk mencapai pulau ini, wisatawan harus melakukan dua kali penerbangan.

Pasalnya, tidak ada penerbangan langsung yang menuju Boracay Island. Sehingga mau tidak mau, harus melewati kota Manila terlebih dahulu.

Berbagai aktivitas wisata dapat dilakukan oleh para wisatawan di pulau ini. Namun tentu saja, aktivitas utamanya adalah olahraga air, mencakup jet ski, banana ride, diving, snorkeling dan masih banyak lagi.

“Untuk diving wisatawan harus pindah dulu ke pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Boracay. Koral dan biota lautnya lebih indah di pulau-pulau tersebut,” tutur James Sy, Staf Tourism Board Filipina, kepada Okezone, di ICE BSD.

Selain keindahan lautnya yang sangat menarik, Boracay Island juga merupakan tempat ideal bagi wisatawan yang gemar berpesta. Bahkan, pulau ini mendapatkan julukan 24/7 (pulau yang tidak pernah tidur).

“Semua fasilitas umum yang ada di pulau ini, mulai dari bar, restoran, hingga toko swalayan dibuka 24 jam non-stop. Jika Anda mencari tempat berpesta, Boracay island jawaban yang tepat,” jelas James dengan antusias.

Ia menambahkan waktu yang tepat untuk mengunjungi Boracay Island adalah saat musim panas antara bulan Juni-September.

Perlu diperhatikan juga bahwa, Filipina merupakan salah satu negara yang kerap dilanda angin topan yang ekstrem. Oleh karena itu, perhitungkanlah waktu yang tepat sebelum mengunjungi tempat ini.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini