nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Awkarin, Gaya Pacaran Rachel Vennya Bikin Remaja ''Baper''

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 15 September 2016 00:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 14 196 1489344 setelah-awkarin-gaya-pacaran-rachel-vennya-bikin-remaja-baper-GRfcHMT1Wl.jpg Rachel Vennya-Niko Al-Hakim (Foto: Instagram Rachel)

DUNIA maya memang tak bisa dikontrol, setelah heboh Awkarin menjadi viral, muncul kembali sosok anak muda yang viral di kalangan remaja. Seorang gadis bernama Rachel Vennya kembali menjadi ‘panutan’ remaja masa kini.

Rachel yang notabene masih seorang mahasiswi ini sering mengunggah foto bersama kekasihnya ketika sedang berlibur bersama. Yang membuat para netizen bertambah iri, karena dirinya bukan hanya berlibur di dalam negeri, akan tetapi juga ke tempat-tempat romantis yang ada di luar negeri dan sekali lagi hanya berdua.


Lantas, sesungguhnya pantaskah seorang remaja menjadi panutan dengan jalan demikian? Berikut penuturan dari psikolog senior, Rose Mini, kepada Okezone belum lama ini.

“Sebenarnya itu enggak beda jauh sama zaman dulu, tapi itu (aksi Rachel Vennya) sudah menabrak norma agama.”

Di luar dari hak seseorang untuk mem-posting apa pun di akun media sosial masing-masing, namun menurut wanita yang akrab disapa bunda Romi ini, tetap saja harus ada norma yang dijalankan. Berlibur berdua bersama untuk pasangan remaja yang notabene belum memilki ikatan pernikahan bukan hal yang membanggakan.

“Menurut saya, di sini terlihat ada kebanggaan karena dia bisa melakukan apa yang enggak bisa remaja lain lakukan. Menganggap kalau mau eksis harus berani melakukan hal demikian, mereka tidak berpikir ke depannya bagaimana, apa yang dipikirkan oleh orang lain dan akan berpengaruh apa,” tutup bunda Romi.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini