nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rachel Vennya Umbar Kemesraan di Medsos, Ini Kata Psikolog

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 15 September 2016 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 14 196 1489391 rachel-vennya-umbar-kemesraan-di-medsos-ini-kata-psikolog-9LDQulMvs4.jpg Rachel Vennya-Niko Al-Hakim (Foto: Instagram Rachel)

KALANGAN remaja kembali dihebohkan dengan munculnya sosok ‘panutan’ baru di dunia maya. Viral Awkarin kini tergantikan oleh pasangan Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim. Ya, mereka berdua tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan remaja karena sering mengumbar kemesraan di akun media sosial Instagram.

Baru-baru ini, kedua pasangan tersebut baru saja berlibur bersama ke Eropa dan membuat netizen yang mengikuti akun mereka menjadi iri. Jangan menganggap remeh hal ini, karena sesungguhnya menurut psikolog senior Rose Mini, ini menimbulkan banyak dampak.

“Memang karena spirit anak mudanya masih berapi-api jadi selalu berani melakukan banyak hal. Kalau keberaniannya positif tidak masalah, kalau negatif itu harus dilarang,” jelas Rose Mini kepada Okezone baru-baru ini.

Tambahnya, sekarang memang zaman sedikit berbalik. Melakukan hal demikian terasa membanggakan, mengumbar kemesraan yang seharusnya tak dipertunjukkan, terlebih yang melakukan masih bisa digolongkan sebagai remaja.

“Kalau mau seimbang, dari remaja tersebut juga harus nunjukkin sisi positif dong. Misalnya, berkarya apa gitu, kasihan loh buat dia sendiri atau remaja-remaja lain yang melihatnya. Bisa jadi contoh yang tidak baik, seharusnya orang yang di sekelilingnya mengingatkan.”

Menurut psikolog yang kerap disapa bunda Romi ini, dampak dari perilaku Rachel Vennya ini akan terasa untuk dirinya sendiri di tahun mendatang.

“Ini zaman serba canggih, apa yang dia lakukan bisa menjadi history di masa depan. Orang akan melihat ‘oh dia sosok yang begini ya’ . Untuk itu orangtua harus mengawasi, karena ada banyak hal yang belum dipahami oleh anak. Nantinya akan terpampang hal yang buruk di dalam diri remaja yang melakukan tindakan di luar batas,” tutup bunda Romi.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini