nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Olahan Nasi Populer dari Seluruh Dunia

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 15 September 2016 11:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 15 298 1489822 5-olahan-nasi-populer-dari-seluruh-dunia-kooU6KD6Di.jpg Bimbibap olahan nasi terkenal dari Korea (Foto: Thedailymeal)

SETIAP negara memiliki makanan pokok yang berbeda-beda, namun mayoritas mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok. Tak hanya lauk tradisional saja yang berbeda di setiap negara tapi juga olahan nasinya.

Dilansir dari TheDailyMeal, Kamis (15/9/2016), berikut lima olahan nasi populer dari berbagai negara yang patut Anda cicipi.

Nasi goreng Amerika

Selain ayam goreng krispy, Amerika juga punya olahan nasi yang tak kalah populernya. Nasi goreng Amerika dibuat dengan campuran bumbu saus tomat, ayam goreng, daging, sosis, crouton dan terkadang dipadukan dengan bahan khas Hawai seperti nanas.

Arroz Con Gandules, Puerto Rico

Arroz con gandules terbuat dari nasi yang diolah bersama babi panggang, dan saus khas sofrito. Maknan ini adalah hidangan nasional Puerto Rico. Jika Anda sempat berkunjung ke rumah masyarakat di Puerto Rico maka jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya ini.

Arroz de Lisa, Kolombia

Arroz de lisa adalah hidangan yang terbuat dari nasi yang disajikan menggunakan daun khas yang disebut Bijao. Nasi ini biasa disajikan juga dengan singkong dan keju costeno dan saus atollabuey suero yang terbuat dari krim asam susu. Ada tempat rekomendasi yang bisa disambangi untuk mencicipi hidangan ini. Anda cukup mengunjungi restoran di Barranquilla dan menikmatinya.

Arroz Doce, Portugal

Arroz doce jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti nasi manis. Hidangan asal Portugis ini mirip dengan puding nasi yang diolah menggunakan nasi, telur, susu hangat, gula dan sedikit kulit lemon. Setelah matang, puding ini disajikan dengan taburan kayu manis.

Bibimbap, Korea

Bibimbap adalah nasi khas Korea yang berarti nasi campur. Bibimbap disajikan dalam mangkuk panas dan disantap bersama sayuran yang ditumis, pasta cabai dan pasta kedelai. Bagian khasnya adalah ketika telur mentah yang tersaji sebagai topping diaduk secara cepat bersama nasi panas. Banyak restoran yang menyajikan bibimbap di Korea jadi jangan khawatir untuk sulit mendapatkannya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini