nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yacht Milik Penulis Novel Harry Potter Dijual Rp261 Miliar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 15 September 2016 20:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 15 406 1490402 yacht-milik-penulis-novel-harry-potter-dijual-rp261-miliar-BDheQnPkZY.jpg Yacht milik penulis novel Harry Potter (Foto: Lonelyplanet)

SIAPA yang menyangka penulis novel Harry Potter, J.K. Rowling bakal menjual yacht-nya. Harga yang dibandrol cukup fantastis.

Yacht yang dijual seharga Rp261 miliar. Harga tersebut cenderung lebih murah, jika dibandingkan saat pertama kali ia membelinya Januari lalu sebesar Rp384 miliar.

Selain Rowling, pemilik kapal ini sebelumnya merupakan aktor ternama Hollywood Johnny Deep. Dilansir Lonelyplanet, Kamis (15/9/2016), Deep bahkan rela merogoh kocek sebesar Rp87 miliar, untuk menambahkan berbagai hiasan di dinding kapal yacht itu.

Berdasarkan hasil laporan Thedailytelegraph, aktor utama dalam film Pirates of the Caribbean itu telah dua kali menamai yacht tersebut.

Pada awalnya, Ia menamakan Vajoliroja untuk menghormati mantan istrinya Vanessa Paradis. Vajoliroja sendiri merupakan gabungan nama Deep dengan mantan istri dan anak-anaknya, Lily Rose dan Jack.

Namun kemudian, ia mengubah nama kapal yach itu menjadi Amphitrite sebagai penghormatannya kepada Amber Heard. Dalam mitologi Yunani, Amphitrite adalah istri dari Poseidon dan dewi laut Yunani.

Dibangun 15 tahun lalu di Turki, kapal yacht ini bisa menampung hingga sepuluh penumpang , dan dilengkapi oleh berbagai fasilitas modern dan mewah. Para wisatawan dapat menyewa kapal ini dengan biaya Rp1,7 miliar per satu minggu.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini