nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Bertemu 'Camer', Begini agar Mendapat Restu

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Sabtu 17 September 2016 04:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 16 196 1491036 ketika-bertemu-camer-begini-agar-mendapat-restu-DGq53ysNGT.jpg Bertemu camer (Foto: Lovepanky)

BERTEMU dengan calon mertua mungkin akan terasa menakutkan untuk sebagian orang. Sebab, Anda akan bertemu dengan orangtua dari kekasih yang kelak akan menjadi pasangan hidup selamanya. Lantas, bagaimana agar mendapatkan restu dan pertemuan berjalan baik?

Tepat waktu

Tidak ada yang membuat kesan pertama lebih buruk dari datang terlambat. Ketepatan waktu adalah ciri khas seseorang yang bertanggung jawab dan perhatian pada orang-orang di sekelilingnya, termasuk keluarga dari calon pasangan hidup Anda yang ingin ditemui.

Berbusana rapi

Ingin pintu restu terbuka selebar-lebarnya untuk hubungan Anda dan pasangan? Berbusanalah yang rapi atau memakai baju tradisional karena biasanya orangtua akan simpati dengan anak muda yang tak malu memakai baju tradisional.

Jaga tutur kata

Jangan sampai terlontar kata-kata yang 'sok asik' di hadapan calon mertua seperti kepada teman saja. Ini akan mengurangi nilai.

Miliki table manner

Saat diajak makan bersama ingatlah untuk tetap menutup mulut Anda ketika mengunyah, tak berbicara dengan mulut yang penuh dan pastikan makanan yang menghampiri Anda bukan Anda yang tenggelam di dalam mangkuk. Demikian dilansir Lovepanky, Sabtu (17/9/2016).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini