nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsumsi Santan Mampu Menurunkan Kolesterol Jahat?

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 18 September 2016 09:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 18 481 1492030 konsumsi-santan-mampu-menurunkan-kolesterol-jahat-61Iv9jYxtG.jpg Konsumsi santan turunkan kolesterol jahat (Foto: Boldsky)

SELAIN sebagai pelengkap bumbu masak, santan juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Campuran parutan kelapa yang telah disaring dengan air hangat, mampu membantu diet Anda.

Berikut ini manfaat santan yang bisa diperoleh, dikutip dari laman Boldsky.

Meredakan arthritis

Minum santan menuai manfaat yang baik bagi para penderita arthritis atau radang sendi. Kandungan selenium yang terdapat dalam santan mampu mengurangi rasa sakit akibat arthritis.

Menurunkan koleseterol jahat

Santan mengandung lemak yang mampu menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan. Sebuah studi mengungkapkan bahwa lemak jenuh dalam santan, secara efektif meningkatkan kadar kolesterol baik.

Menurunkan berat badan

Menurut beberapa penelitian, salah satu manfaat kesehatan santan ialah menurunkan berat badan.Minyak kelapa murni yang dibuat dengan merebus santan, mampu membantu penurunan berat badan para pejuang diet.

Meningkatkan sistem imunitas

Banyak nutrisi seperti vitamin C dan asam laurat pada santan, mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jangan lupa mengonsumsi santan secara rutin saat menjalankan diet, sehingga sistem pertahanan tubuh tetap terjaga.

Kekuatan tulang

Ya, santan memiliki kandungan kalsium dan fosfor. yang membantu Anda mendapatkan tulang kuat. Tak hanya itu, santan mampu menurunkan risiko patah tulang. Jika ANda ingin tulang yang kuat minumlah santan.

Santan

Minum santan dapat mencegah penyakit jantung. Asam laurat yang terdapat dalam santan mampu melindungi kesehatan jantung. Asam ini juga berperan sebagai zat antibakteri dan antivirus, sehingga kualitas kesehatan jantung terjaga.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini