nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Cara Cerdas Masak Telur Tanpa Wajan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 20 September 2016 11:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 20 298 1493671 3-cara-cerdas-masak-telur-tanpa-wajan-8pDwfAuQut.jpg Siapkan telur sebelum dimasukkan ke dalam microwave (Foto: wikihow)

TELUR adalah makanan sederhana yang disukai hampir semua orang. Mengolahnya juga mudah dan rasa yang dihasilkan sudah pasti dijamin nikmatnya. Tapi apa jadinya jika Anda tidak memiliki wajan?

Tenang, telur bisa diolah menggunakan berbagai media, meskipun tanpa adanya wajan sebagai alat pengolahan. Dilansir dari Prevention, Selasa (20/9/2016) berikut tiga trik cerdas masak telur tanpa wajan. Jangan khawatir akan rasanya, karena telur punya rasa gurih yang menggoda.

Masak telur dalam cangkir

Jika di rumah Anda ada cangkir dan ada microwave, selamat. Anda bisa mengolah hidangan lezat dari telur dengan memanfaatkan dua alat ini. Pecahkan telur dan letakkan dalam cangkir mug lalu tambahkan sayuran favorit, keju atau daging, jangan lupa mengaduknya hingga rata. Selanjutnya Anda bisa masak dalam microwave selama 2 menit atau lebih hingga telur matang.

Panggang dalam loyang datar

Dengan modal sebuah loyang dan oven, Anda bisa mengoolah telur menjadi suguhan yang bukan hanya layak dimakan tapi juga layak disajikan sebagai hidangan pesta. Pecahkan beberapa butir telur lalu tambahkan bahan favorit seperti sayuran, bacon dan juga bumbu. Panggang dalam oven selama 15 menit dan seketika Anda memiliki olahan telur yang mantap tanpa menggunakan kompor ataupun wajan.

Masak dengan slow cooker

Slow cooker bisa jadi alat penolong di rumah. Manfaatkan slow cooker untuk mengolah telur jadi suguhan yang nikmat. Buat campuran telur dengan berbagai bahan favorit, lalu tuangkan dalam slow cooker dan masak hingga matang.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini