nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Sprei Bermotif Floral Buat Tidur Lebih Nyenyak

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Selasa 20 September 2016 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 20 481 1493683 gunakan-sprei-bermotif-floral-buat-tidur-lebih-nyenyak-vfzTuPKY97.jpg Ilustrasi (Foto: Royalfamilymedical)

SELAIN minum susu hangat dan madu, ada alternatiflain membuat waktu tidur berkualitas. Tidur di malam hari perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga Anda memiliki tenaga dan semangat yang baik saat memulai hari.

Tak hanya mematikan ponsel, ada beberapa tips membuat tidur lebih nyenyak, dikutip dari Timesofindia, Selasa (20/9/2016).

Tidur tepat waktu

Sangat penting untuk tidur tepat waktu. Jam tidur menentukan pemulihan energi di malam hari. Selain itu, kebiasaan tidur yang berpola, menghindari tubuh Anda dari keletihan di pagi hari. Jangan lupa, membiasakan diri tidur tepat waktu.

Buat suasana tidur yang mendukung

Buatlah suasana tidur senyaman mungkin, termasuk mematikan ponsel, mematikan lampu, dan membuat suasana hening. Sehingga tidur Anda nyenyak sepanjang malam tanpa gangguan apapun.

Pilih bantal yang tepat

Bantal yang tidak nyaman bisa membuat leher Anda sakit. Selain itu, pemilihan motif floral pada sprei dan sarung bantal sangat disarankan untuk mendukung tidur yang lebih nyenyak, karena membangun suasana seperti di taman yang menenangkan.

Olahraga

Memang pekerjaan memakan waktu keseharian Anda. Namun, percayalah bahwa olahraga 30 menit setiap hari, 3 jam sebelum waktu tidur membuat tidur lebih lelap dan mendukung kesiapan tubuh menjalankan aktivitas untuk esok hari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini