nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantap! Bos Ini Minta Seluruh Karyawannya Keliling Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 21 September 2016 13:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 21 406 1494770 mantap-bos-ini-minta-seluruh-karyawannya-keliling-dunia-1RZ2UIFkm2.jpg Liburan (Foto: Shutterstock)

BAGAIMANA jika bos mendorong untuk melakukan perjalanan keliling dunia? Ini bukanlah hal mustahil, karena terjadi di Amerika.

Seorang pengusaha teknologi di Amerika telah meluncurkan perusahaan global yang berkembang. Namun perusahaan ini tidak dipusatkan di dalam satu kantor, melainkan membebaskan karyawannya untuk melakukan perjalanan sebanyak mereka mau.

Hal ini dilakukan untuk menghindari burn-out, istilah psikologi menggambarkan kelesuan akibat tuntutan yang terlalu membebankan tenaga dan kemampuan seseorang.

Dalam lima tahun terakhir, pria bernama Breanden Beneschott ini tinggal di 35 negara dan mempekerjakan ratusan karyawan.

Dia bercerita kepada Business Insider tentang pendekatan yang dilakukan secara radikal sebagai seorang bos.

“Travelling terus-menerus dan pergi ke tempat-tempat baru dan merasa segar setiap hari, sebagai lawan dari duduk di kantor dan menatap jam di bilik, hidup semacam menjadi pekerjaan Anda dan pekerjaan Anda menjadi hidup Anda,” tutur Breanden dikutip Dailymail, Rabu (21/9/2016).

Lalu bagaimana jika mereka ingin membahas sesuatu penting berkaitan dengan perusahaan yang biasanya harus dilakukan melalui sebuah rapat? Menurut Breanden, meeting dengan langsung bertatap muka tidak pernah dilakukan.

Jika klien membutuhkan sesuatu, mereka menghubungi freelancer dan melakukannya melalui Skype baik siang atau malam.

Breanden mengaku menerapkan hal ini pada karyawannya karena dirinya sangat membenci bekerja di kantor. Ia tidak suka menatap jam kantor dan berharap segera pulang secepat mungkin.

Oleh karena itu, tidak heran jika pada waktu tertentu, karyawannya bekerja sambil melakukan tur Eropa, bermain polo di Argentina, berlibur sebulan di Asia, hingga menghabiskan banyak waktu bersama keluarga di rumah.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini