nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidur dengan Lampu Menyala Buat Pria Lebih Perkasa di Ranjang

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 21 September 2016 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 21 481 1494766 tidur-dengan-lampu-menyala-buat-pria-lebih-perkasa-di-ranjang-eTtsZPjywV.jpg Ilustrasi (Foto: Glamour)

LEBIH suka tidur dalam keadaan lampu menyala? Ada kabar baik untuk Anda. Pasalnya, cahaya terang dapat meningkatkan kadar testosteron.

Selain meningkatkan kadar hormon testosteron, paparan cahaya juga meningkatkan kepuasan seksual yang lebih besar, terutama pria dengan hasrat seksual yang rendah.

Para ilmuwan dari University of Siena di Italia menemukan bahwa penggunaan lampu di pagi hari dapat meningkatkan hormon testosteron pada pria dan menghidupkan kembali kehidupan seks mereka. Profesor Andrea Fagiolini, pemimpin penelitian, mengatakan bahwa metode ini sangat berguna bagi orang-orang yang tinggal di belahan bumi bagian utara.

"Meningkatnya testosteron menimbulkan kepuasan seksual yang lebih besar," ungkapnya.

Metode ini perlu dipraktikan bagi orang-orang yang tinggal di belahan bumi bagian utara, karena kurangnya paparan sinar matahari. D

"Di belahan bumi utara, produksi testosteron tubuh secara alami menurun dari bulan November hingga April, dan meningkat terus saat musim semi dan musim. Puncaknya peningkatan hormon ini ialah pada bulan Oktober," tambah Fagiolini.

Biasanya, pria yang berusia 40 tahun ke atas mulai mengalami penurunan libido. Bahkan, terdapat 25 persen pria memiliki masalah seputar hasrat seksual mereka. Demikian dikutip dari laman Timesofindia, Rabu (21/9/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini