nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiba-Tiba Paha Terasa Gatal? Ini 4 Sebabnya!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 22 September 2016 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 22 481 1495530 tiba-tiba-paha-terasa-gatal-ini-4-sebabnya-8Yk5uOMov4.jpg Pelebaran pembuluh darah (Foto: Boldsky)

MESKI tidak digigit serangga, tapi rasanya paha Anda tiba-tiba gatal. Pasti Anda pernah merasakannya. Kira-kira apa pemicunya ya?

Dikutip Boldsky, Kamis (22/9/2016), berikut adalah empat alasan paha Anda mengalami sensasi gatal yang belum Anda tahu. Simak ya, ulasan selengkapnya!

Gatal setelah olahraga

Setelah olahraga, biasanya Anda cenderung merasakan gatal di paha. Penyebabnya yakni karena terjadinya pelebaran pembuluh darah. Juga, olahraga cenderung untuk merangsang saraf, sehingga bisa menyebabkan sensasi gatal.

Kulit sensitif

Penggunaan sabun yang tidak cocok di kulit bisa menyebbakan gatal. Tapi Anda jangan menggaruknya agar tidak menimbulkan luka lecet.

Dehidrasi

Perlu Anda tahu, tubuh yang dehidrasi bisa menyebabkan perasaan gatal. Terlebih, cuaca kering bisa menjadi alasan. Gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit Anda.

Udara dingin

Kulit yang terpapar udara dingin juga bisa menimbulkan sesnasi gatal di kali. Karena ini disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah akibat pembekuan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini