7 Penyebab Keringat Anda Berlebihan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 25 September 2016 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 23 481 1497370 7-penyebab-keringat-anda-berlebihan-k7c2ioTO9I.jpg Ilustrasi (Foto: Menshealth)

MERASA akhir-akhir ini sering berkeringat lebih dari biasanya, bahkan tanpa beraktivitas? Sejujurnya kondisi ini bukanlah hal yang memalukan karena menimbulkan bau tak sedap, tetapi perlu dikhawatirkan.

Sebab, keringat berlebihan bisa menjadi sebuah pertanda kondisi kesehatan Anda tidak baik. Karena, keringat berlebihan disebabkan oleh berbagai faktor seperti yang dilansir Boldsky:

Heat stroke

Penyebab lain keringat berlebih adalah healt stroke. Jika Anda berada di risiko heat stroke, Anda mungkin akan mengeluarkan keringat berlebih.

Gula darah rendah

Keringat berlebih juga merupakan gejala dari gangguan gula darah rendah, di mana gula darah turun di bawah 70 mg. Jika kondisinya seperti itu, selain keringat berlebihan, Anda mungkin akan merasa pusing dan mual.

Stres

Salah satu penyebab keringat berlebih pada beberapa orang adalah stres. Ketika Anda stres, maka kelenjar apokrin melepaskan keringat berlebihan.

Kanker limfoma

Penyebab keringat berlebihan bisa jadi menderita kanker limfoma. Ini merupakan kanker yang mempengaruhi kelenjar getah bening dan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Hiperhidrosis

Penyebab keringat berlebihan bisa jadi hiperhidrosis. Ini merupakan suatu kondisi di mana kelenjar keringat menghasilkan sejumlah keringat abnormal yang dipicu oleh neuron tertentu.

Penyakit jantung

Salah satu penyebab utama keringat berlebihan adalah gangguan jantung. Jantung menggunakan banyak energi untuk memompa darah ketika lemak, kondisi ini membuat tubuh melepaskan keringat berlebih.

Hipertensi

Jika Anda menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, maka itu juga bisa menjadi alasan mengeluarkan keringat berlebihan. Karena, tubuh Anda di bawah tekanan akibat hipertensi, sehingga mengeluarkan keringat lebih banyak.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini