nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mongolia Mulai Disasar Wisatawan Indonesia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 24 September 2016 03:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 24 406 1497454 mongolia-mulai-disasar-wisatawan-indonesia-ejs7icb1qm.jpg Mongolia (Foto: Foxnews)

WISATAWAN Indonesia senang mengeksplorasi budaya maupun kuliner. Bahkan, Mongolia menjadi tempat menarik bagi wisatawan Indonesia.

Siiri Paas, Research and Development Advisor Director of Travel Product Dreamscape mengatakan, orang Indonesia sangat menyukai makanan dan gemar bepergian ke negara lain hanya untuk mencoba kuliner khasnya. Tetapi tidak hanya makanan, mereka juga senang mengeksplorasi budaya suatu negara yang eksotik.

“Orang Indonesia sangat suka makanan, tapi juga tempat yang eksotik, seperti Mongolia. Mongolia memang bukan tempat untuk mereka yang bertujuan mencari makanan, tetapi untuk budaya, banyak festival di sana,” tutur Siiri Paas di sela-sela acara 10th Anniversary Dreamscape’s di Jakarta Pusat, Jumat 23 September 2016.

Siiri menambahkan, Mongolia memiliki beragam festival tradisional yang diadakan setiap tahun. Festival-festival inilah yang menjadi daya tarik untuk travellers dari berbagai dunia.

“Ada beragam festival tradisional setiap tahun di Wrestling. Mulai dari festival panahan hingga berkuda. Jadi itu sangat terkenal,” lanjut Siiri.

Selain budayanya yang menarik untuk dikulik, Mongolia disebut memiliki kesamaan dengan Tiongkok. Sehingga untuk travellers yang ingin menikmati suasana seperti Tiongkok, bisa memilih Mongolia sebagai tujuan.

“Mereka bisa pergi ke gurun, jaraknya juga cukup dekat, tidak terlalu jauh. Seperti Tiongkok tapi bukan Tiongkok. Sangat berbeda,” pungkas Siiri.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini