nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penginapan Berhantu Ini Disewakan, Berani Coba?

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 25 September 2016 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 25 406 1498060 penginapan-berhantu-ini-disewakan-berani-coba-wv9HIA5HAM.jpg Rumah hantu (Foto: Abcnews)

BAGI yang gemar pergi ke tempat mistis, mungkin ini bisa jadi pilihan. Ya, pasalnya penginapan angker kini dibuka.

Situs Airbnb menawarkan sebuah rumah berhantu di pusat kota London untuk disewa. Bahkan, penginapan angker ini ditawarkan untuk seluruh wisatawan di dunia.

Bagaimana tidak menyeramkan. Ternyata bangunan ini dulunya rumah sakit yang tidak lagi digunakan. “Pusat London yang telah dikonversi ini adalah bekas Rumah Sakit Victoria, Bethnal Green Infirmary,” tulis Airbnb dalam situsnya dikutip dari Abcnews, Sabtu (24/9/2016).

Airbnb juga mengatakan, penginapan ini adalah penginapan yang tepat untuk mereka yang ingin mengadu nyali dan menjelajahi kota London. Kamar-kamar yang disediakan pun ditata dengan menyeramkan.

Kamar berhantu dibuat remang-remang dan dihiasi dengan pernak-pernik anak-anak era Edwardian. Tirai yang berat dan suara-suara mistis kerap terdengar dan menambah kesan kamar yang menyeramkan.

Penginapan ini terletak di York, Inggris Raya dan merupakan bekas ruang untuk orang yang mengalami sakit jiwa yang dikabarkan berhantu.

“Kembali ke lebih dari 600 tahun, fitur panel kayu dan menghadap gereja biara lokal. Tempat yang ideal untuk meringkuk dengan cerita horor yang menakutkan, jika Anda memilih untuk tinggal hingga matahari terbenam,” jelas situs tersebut.

Hantu yang tinggal di gedung ini dikabarkan adalah seorang perempuan muda yang mulai muncul pada tahun 1890-an. Dia sering terlihat melayang dari dalam ruangan mengenakan gaun kuning.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini