nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susah Tidur di Malam Hari? Coba Ngemil Ini agar Cepat Terlelap

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 26 September 2016 20:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 26 481 1499195 susah-tidur-di-malam-hari-coba-ngemil-ini-agar-cepat-terlelap-gGPr5XiWHw.jpg Ilustrasi (Foto: Medscape)

BEBERAPA orang mengalami kesulitan tidur. Sudah beberapa kali berganti posisi tidur, membaca buku, hingga menyetel musik untuk menghantarkan Anda tidur. Namun, semua usaha terasa sia-sia.

Ada alternatif lain untuk membantu Anda tertidur lebih nyenyak. Berikut makanan yang bisa membantu tidur lebih lelah, dikutip dari laman Marieclaire, Senin (26/9/2016).

Pisang

Kandungan potasium, triptofan, dan magnesium dapat membuat rileks otot dan memudahkan seseorang untuk tertidur.

Roti

Roti mengandung magnesium dan memancing produksi hormon insulin yang memicu triptofan tetap aktif. Hal ini dapat membatu seseorang mengantuk dan tertidur lebih nyenyak.

Yoghurt dan madu

Beberapa orang dapat menyarankan untuk mengonsumsi susu hangat sebelum tidur. Kalsium mampu mengaktifkan triptofan dan melatonin untuk merilekskan tubuh dari ketegangan. Produk susu lain, seperti yoghurt mampu membantu tubuh untuk tertidur lebih cepat. Bahkan American Sleep Foundation merekomendasikan konsumsi madu untuk membantu seseorang tertidur.

Kacang

Jika Anda terbangun di malam hari, cobalah untuk ngemil kacang-kacangan. Triptofan yang terkandung di dalam kacang juga menstimulasi seseorang untuk mudah tidur.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini