Share

Benarkah Masakan Thailand Punya Kemiripan dengan Cita Rasa Indonesia?

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 27 September 2016 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 298 1499895 benarkah-masakan-thailand-punya-kemiripan-dengan-cita-rasa-indonesia-jIVtWn0kAd.jpg Masakan Thailand mirip dengan Indonesia (Foto: Dinno/Okezone)

THAILAND kerap jadi destinasi favorit banyak wisatawan. Daya tariknya tak hanya soal keindahan alam dan dunia malam, tapi juga kulinernya. Masakan khas Thailand punya ciri khas unik. Yakni kaya akan rempah dan cita rasa dominan asam dan pedas.

Ternyata ciri khas masakan Thailand punya kemiripan dengan cita rasa kuliner Nusantara yang juga kaya akan bumbu dan dominan rasa pedas.

"Ada kesamaan kuliner Thailand dan Indonesia. Terlihat dari rasa pedas dan juga asam," ucap Ambar Arum, Marketing Executive Thai Alley di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Cita rasa pedas yang dominan dari hampir masakan Thailand itu berasal dari tiga bahan baku bercita rasa pedas. Seperti cabai segar, minyak cabai dan cabai bubuk.

Hal inilah yang membuat masakan khas Thailand bisa dibilang ada kemiripan dengan cita rasa kuliner Nusantara yang rasa pedasnya berasal dari bahan-bahan tersebut.

"Pedasnya yang benar-benar pedas dari cabai. Asamnya juga dari jeruk nipis kebanyakan. Jadi ada kesamaan antara keduanya," pungkas dia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini