nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Berusaha Keras tapi Berat Badan Tidak Turun? Ini Sebabnya!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Selasa 27 September 2016 07:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 27 481 1499374 sudah-berusaha-keras-tapi-berat-badan-tidak-turun-ini-sebabnya-p2Ft3mjmvt.png Ilustrasi (Foto: Getslim)

BERTANYA-tanya mengapa berat badan Anda tidak turun? Padahal sudah beberapa minggu Anda mengusahakan penurunan berat badan, tetapi tak menuai hasil yang baik.

Jangan sedih, coba kulik beberapa alasan yang mendasari mengapa penurunan berat badan Anda tidak berhasil, dikutip dari laman iDiva, Selasa (27/9/2016).

Tidak makan cukup protein

Protein merupakan nutrisi penting bagi tubuh, terutama mendukung dalam penurunan berat badan. Protein dapat meningkatkan metabolisme dan membantu mengontrol nafsu makan.

Tidak mengangkat beban

Kebanyakan orang berpikir bahwa olahraga kardio dapat menurunkan berat badan. Padahal, latihan angkat beban memainkan peranan penting karena membantu pembentukan massa otot dan pembakaran lemak. Latihan angkat beban dapat mencegah penurunan tingkat metabolisme.

Tidak mengurangi gula

Anda berkata 'iya' untuk diet, tetapi tidak mengurangi konsumsi gula? Hm, ini salah satu penyebab diet tidak berhasil. Mulai sekarang cobalah hindari makanan dan minuman manis, terutama minuman manis pelepas dahaga setelah berolahraga. Pasalnya, kalori ganda dapat membahayakan kesehatan Anda.

Tidak cukup tidur

Kurang tidur memengaruhi kesejahteraan fisik dan mental, serta meningkatkan risiko obesitas. Kurang tidur juga berdampak buruk terdapat metabolisme tubuh dan membuat Anda cenderung merasa lapar. Kurang tidur dapat meningkatkan sekresi hormon kortisol yang mampu memicu nafsu makan Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini