nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Tidur Siang di Kantor dan Cara Aman Melakukannya

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 27 September 2016 12:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 27 481 1499598 manfaat-tidur-siang-di-kantor-dan-cara-aman-melakukannya-NZU9aHjMlq.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

MELEWATI siang dengan rasa ngantuk luar biasa? Jangan paksakan! Cobalah untuk menenangkan pikiran dan tidur siang di kantor.

Menurut studi dari University of Michigan, tidur siang di kantor dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Bahkan, tidur siang di kantor dapat mendongkrak memori dan kewaspadaan.

Anda dapat tidur siang di bawah meja kerja jika tidak ingin terlihat tertidur di lantai. Lalu, kapan dan bagaimana Anda bisa melakukan tidur siang di kantor?

1. Gunakan waktu istirahat siang

Apakah Anda memiliki waktu 30-60 menit istirahat, gunakan untuk tidur siang. Anda bisa menghabiskan bekal makan siang terlebih dahulu, setelah itu bisa melanjutkan untuk tidur siang.

2. Cegah suara dan cahaya dari luar

Gunakan penyumbat telinga, dengarkan musik santai agar lebih mudah untuk tidur siang. Beberapa orang hanya bisa tidur di siang hari dengan menutup mata mereka. Ada juga yang menaruh baju di wajahnya untuk menghalangi cahaya.

3. Minum kopi sebelum tidur siang

Tentu sangat bertolak belakang dengan peran kopi yang selama ini kita tahu. Tapi, minum kopi sebelum tidur siang membantu membuat Anda segar saat bangun. Cara ini juga mencegah Anda merasakan pusing setelah bangun tidur siang singkat.

4. Mengatur alarm

Tidur siang yang ideal antara 20 sampai 90 menit. Namun, jarang pekerja yang mendapat waktu istirahat makan siang sampai 90 menit. Jadi, atur alarm di handphone antara 20-30 menit dari waktu tidur. Ingat, waktu seakan bergerak cepat ketika tidur, jadi pasang alarm daripada menyesal. Dikutip dari Bustle

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini