nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpar Arief Yahya: Jaringan Hotel di Indonesia Harus Internasional!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 17:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 28 406 1501039 menpar-arief-yahya-jaringan-hotel-di-indonesia-harus-internasional-VevACBlcFV.jpg Jaringan hotel di Indonesia harus internasional (Foto: Daytondailynews)

MENTERI Pariwisata Arief Yahya terus memperkuat pariwisata Tanah Air, kali ini sasarannya adalah perhotelan di Tanah Air.

Saat memberikan kata sambutan pada acara peresmian Hotel Indonesia Group (HIG), Menteri Pariwisata Arief Yahya menghimbau agar hotel-hotel di Indonesia membuka networking berstandar global.

Menurutnya, selama ini perusahaan-perusahaan BUMN dalam negeri belum menunjukkan itikad baik untuk menjalin kerjasama antara satu dengan yang lainnya.

Kesenjangan seperti ini harus segera dituntaskan, agar industri pariwisata dalam negeri dapat terus maju tanpa hambatan.

"MRT di Hong Kong itu bagus karena, sektor perhubungan dan propertinya saling bersinergi. Tindakan-tindakan seperti ini yang masih kurang di Indonesia," tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Yudistira Ballroom Patra Jasa Office Tower, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Tidak hanya mengkritisi hubungan kerjasama di dalam negeri, Menpar Arief Yahya juga menghimbau agar BUMN mulai merambah jaringan internasional.

Ini akan sangat bermanfaat agar bisnis hospitality di Indonesia dapat terus berkembang, dan menarik pasar internasional.

"Mulai dari sekarang kita juga harus output looking, jangan takut untuk menjalin kerjasama dengan jaringan internasional. Benefitnya mungkin akan sedikit berkurang, daripada harus mati ditelan zaman," pungkasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini